Senin, 06 Februari 2012

Cara Aman Belanja Online

Kecanggihan teknologi mempermudah semura orang dalam melakukan segala aktivitas, termasuk berbelanja. Saat ini belanja online merupakan salah satu aktivitas masyarakat, karena selain mudah, kadang harganya juga lebih murah ketimbang di toko.

Namun, Anda tetap harus melakukan aktivitas ini secara aman, karena tidak bertemu secara langsung dengan penjual dan pembayaran juga dilakukan lewat tranfer dana. Jadi harus lebih berhati-hati.

Agar belanja online Anda tetap aman, berikut beberapa cara aman belanja online:

Belanja di toko online terpercaya

Dengan situs belanja Online terpercaya Anda bisa melakukan transaksi dengan aman. Jika ingin mencoba situs baru, lakukan pengamatan atau riset mengenai alamat situs yang menyediakan toko online, anda bisa cek alamat atau kontak person.

Jangan berikan semua data pribadi


Jangan terlalu mudah memberikan data pribadi anda,seperti KTP, SIM, Kartu Kredit, ATM, Rekening dan Nomor HP anda. Apalagi menggunakan kartu kredit anda untuk situs yang tidak memiliki SSL (secure sockets layer).

Cek pengiriman

Sebelum memutuskan untuk berbelanja online di sebuah situs anda harus mengecek perusahaan pengiriman apa yang mereka gunakan. Tanyakan apakah sistem belanjanya bisa mengirimkan bukti yang via email dan print.

Selalu ubah Password

Gunakan password yang berbeda di setiap transaksi, hal ini untuk mengantisipasi adanya pencurian data. Bersihkan data komputer/temporary yang anda gunakan untuk belanja online, hal ini untuk menghapus semua data yang telah anda kirimkan ke toko online tersebut.

Semoga bermanfaat!

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar